3 Teknik Belajar Desain Grafis Mudah

Tips Desain - Desain Grafis merupakan ilmu yang menjadi primadona, seiring berjalannya teknologi internet, pekerjaan seorang desainer dipermudah olehnya. Maka banyak kalangan anak muda sekarang atau bahkan orang dewasa sekarang mulai mengikuti agar dapat menjadi seorang desainer.

3 Teknik Belajar Desain Grafis Mudah

Coba bayangkan dimana-mana sekarang membutuhkan seorang desain grafis. Sebuah perusahaan besar memerlukan desain untuk membuat logo, kartu nama, kop surat, dan banyak macam yang dibutuhkan perusahaan. Mau berjualan produk juga membutuhkan branding untuk konten produk mereka, mau jualan baju? juga memerlukan ilmu desain grafis untuk membuat desainnya.

Maka peluang desain grafis di industri sekarang sangat luas, dan tinggal kapan anda akan terjun dan dapat menjadi desainer yang dibutuhkan mereka-mereka tersebut. Jika anda seorang yang awam atau bisa dikatakan pemula yang ingin belajar desain grafis. Maka saya memunyai teknik rahasia untuk anda agar dapat belajar desain grafis secara mudah dan cepat tentunya.

Teknik dalam belajar desain grafis ini hanya untuk pembelajaran saja ya teman-teman. Jangan anda lakukan teknik ini kepada klien anda, karena ini akan menyalahi aturan bahwa anda seorang desainer yang plaigiat. Sekali lagi teknik ini hanya digunakan untuk personal use saja tidak untuk di komersilkan ya. 

3 Teknik Belajar Desain Grafis Mudah


Dalam hal ini saya akan menjelaskan apa saja teknik yang saya lakukan untuk belajar desain grafis yang berlatar belakang otodidak. Berikut penjelasannya.
  1. Teknik satu ini adalah teknik literatur atau bisa dibilang riset di lapangan. Jika anda ingin belajar desain grafis berupa logo, anda harus mengetahui karakteristik logo tersebut seperti apa. Anda dapat mencari referensi logo-logo tersebut dengan melihat portfolio orang seperti di pinterest misalnya, disana banyak sekali referensi logo yang dishare oleh desainernya.
  2. Teknik yang kedua adalah meniru logo tersebut, loh kok menirunya, plagiat dong, tunggu sebentar, kan tadi diatas saya sudah bilang bahwa ini hanya untuk kepentingan pribadi saja , jadi teknik meniru ini buat anda semakin tau akan karakteristik sebuah logo dan semakin mahir dalam menggunakan tool-tool desain yang berada pada software tersebut.
  3. Teknik yang ketiga ini adalah mengaplikasikannya dengan sebuah ide teman-teman, jika teman-teman sudah mencoba meriset dan meniru logo, teknik yang ketiga ini adalah berfungsi untuk melatih teman-teman dalam membuat desain logo sesuai dengan ide teman-teman.
Lakukan 3 Teknik Belajar Desain Grafis diatas sesering mungkin, ingin jadi desainer hebat? maka latihanlah terus, pemain sepakbola hebat saja berawal dari banyaknya latihan yang keras. Demikianlah artikel bagaimana belajar desain grafis secara otodidak, jika artikel ini bermanfaat silahkan teman-teman share artikel ini ke akun media sosial teman-teman.

Terimakasih sudah membaca artikel saya, jika teman-teman mempunyai pendapat lain tentang belajar desain grafis silahkan tuliskan pendapat teman-teman di kolom komentar ya. Jangan lupa untuk berlangganan dengan blog ini. karena saya akan membagikan ilmu atau informasi seputar desain grafis secara update tentunya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Teknik Belajar Desain Grafis Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel