Belajar Desain Memahami Fill dan Strokes di Adobe Illustrator untuk Pemula

Belajar Desain
Tips Desain - Oke teman-teman pada kali ini saya akan menjelaskan apa itu fill dan strokes, apa yang teman-teman ketahui tentang fill atau strokes dalam Adobe Illustrator? Jadi sederhananya adalah kalo teman teman membuat gambar pada kertas gambar hal yang pertama teman-teman lakukan adalah membuat sketsa awalnya, lalu jika sudah selesai maka teman teman akan memberikan warna pada gambar tersebut, kalua semua gambar sudah diberi warna maka langkah selanjutnya adalah memberi sebuah line pada gambar tersebut.

Jadi Apa Itu Fill dan Strokes ?


Fill dalam Adobe Illustrator adalah sebuah warna penuhnya pada sebuah objek dan sedangkan stroke adalah warna tepi dalam sebuah objek. Jadi hal tersebut tidak jauh berbeda dengan gambaran diatas ya teman-teman.
Belajar Desain
Sebagai contoh teman teman dapat melihat gambar lingkaran diatas ada sebuah warna Biru dan warna Merah teman-teman, warna biru tersebut adalah sebuah Fill atau warna penuh dan warna merah tersebut adalah warna tepi, sampai disini paham kan teman-teman ?

Lalu bagaimana jika teman teman ingin membuat object lalu object tersebut akan diberi Fill? Yang teman-teman lakukan adalah dengan membuat object terlebih dahulu lalu cari tool yang bernama color picker, tool tersebut ada dibawah kiri, ditunjukan di gambar dibawah.


Dalam color picker tersebut ada dua gambar kotak yang saling bertumpukan kotak sebelah kiri itu untuk Fill dan kotak sebelah kanan itu adalah stroke dan jika teman teman ingin menghilangkan Fill ataupun akan mengilangkan sebuah stokes, hal yang teman lakukan adalah pilih yang ingin teman-teman hilangkan warnanya kalo ingin menghilangkan stroke, teman-teman klik kiri kotak yang sebelah kanan lalu pilih kotak dibawanya yang ada garis miring kotaknya. Atau dengan cara lain pencet di shortcut tombol (/). 

Untuk mengganti dengan cepat pilihan yang aktif Fill atau Strokenya teman teman dapat memencet tombol di keyboard X, hal tersebut dilakukan sesuai kebutuhan teman-teman dalam mendesain sebuah karya. 


Demikian penjelasan singkat tentang memahami sebuah Fill dan Stroke pada Adobe Illustrator, semoga teman-teman paham dengan tulisan saya, jika teman-teman merasa ada pertanyaan. Silahkan teman-teman bertanya pada kolom komentar yang ada dibawah.

Terimakasih sudah membaca tulisan saya jangan lupa untuk klik tombol reaksi dibawah ini dan tombol share ya teman-teman, bagikan tulisan ini ke akun media social teman-teman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel