Cerita Inspirasi - Desainer Yang Buta Warna Parsial #Part1

Tips Desain - Artikel inspirasi ini adalah tentang pengalaman seorang desain grafis yang mempunyai kekurangan pada bagian matanya yaitu buta warna parsial. Buta warna parsial merupakan kekurangan pada mata dalam merespon sebuah warna gradasi antara warna hijau dan merah atau warna hijau dan kuning.

Cerita Inspirasi - Desainer Yang Buta Warna Parsial

Artikel inspirasi ini saya tulis karena diambil dari kehidupan nyata seorang desainer yang memulai perjuangannya melalui belajar secara otodidak melalui internet. Berawal dari dia yang memang sejak kecil senang dengan hal yang dinamakan gambar, waktu kecil dia adalah anak yang lahir dan tumbuh layaknya anak seperti biasanya dan menyukai dengan gambar.

Ketika dia kecil dia senang sekali dengan menggambar sesuatu, bahkan tembok rumahnya selalu dicorat-coret oleh tangan dia. Seiring betumbuhnya usia, dia menemukan ketertarikannya dalam dunia desain pada umur 14 tahun, masa dimana masih kelas 2 SMP. pada saat itu dia mendesain sebuah desain menggunakan gambar kertas dan belum mengenal adanya teknologi komputer.

Pada saat umurnya beranjak diumur 15 tahun lebih tepatnya kelas 3 SMP dia sudah mulai mengenal dunia desain grafis melalui warung internet atau warnet yang tidak jauh dari rumahnya, waktu-waktu dia dihabiskan untuk pergi kewarnet demi belajar sebuah desain melaui internet. Beda dengan anak-anak lainnya yang hanya menggunakan waktu mereka untuk bermain game online di warnet tersebut.

Seiring berjalannya waktu hal yang sangat tidak dipercayai saat dia ingin masuk ke Sekolah Menengah Atas, dimana pada saat itu dia ingin bersekolah di bangku sekolah yang dinamanan SMK. Dengan bermodalkan nilai tinggi pada saat kelulusan tersebut maka dia optimis akan masuk pada jurusan SMK yang favorit tersebut, namun pada saat tes fisik dia mengalami kegagalan karena saat di tes buta warna tidak bisa, sampai 4 orang yang mengetes dia coba semua dan hasilnya tetap tidak bisa, dan sampai orangtua yang mengantarkannya saat mendaftar dipanggil untuk dicoba dites juga, dan ternyata orang tuanya bisa menjawab tes buta warna tersebut.

Namun dia tidak putus asa, dia tetap ingin sekolah di SMK dan dia mendaftarkan dirinya pada sekolah lain, dan apa yang terjadi, dia lolos tes buta warna, hal yang sangat membingunkan buatnya. Apakah dia sudah tau bahwa dia adalah seorang buta warna parsial dia akan menyerah begitu saja dalam mimpinya untuk menjadi seorang desainer? 

Nantikan Cerita Inspirasi - Seorang Desainer Buta Warna Parsial Part#2 jika teman-teman ingin mendapatkan artikel inspirasi yang lainnya silahkan teman-teman untuk berlanggan melalui email, agar teman-teman mendapatkan notifikasi update artikel terbaru lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cerita Inspirasi - Desainer Yang Buta Warna Parsial #Part1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel