Software Desain Grafis Yang Wajib Desainer Pakai di 2019

Software Desain Grafis Yang Wajib Desainer Pakai di 2019
Tips Desain - Tahun 2019 merupakan tahun yang baru saja dimulai, mungkin pembahasan kali ini akan sedikit terlambat. Tetapi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, betul kan? banyak yang bertanya software desain grafis apa yang wajib dipakai untuk desainer, karena di tahun 2019 ini desainer akan lebih sering menggunakan software-software ini. Simak terus yaa

Desain Grafis merupakan suatu pekerjaan dimana mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan sebuah pesan melalui gambar. Layaknya suami dengan istri, software juga merupakan sebuah istri bagi seorang desainer untuk menjalani karirnya. 

Berikut adalah beberapa software desain grafis yang wajib desainer pakai untuk mengarungi tahun 2019 ini.
  1. Adobe Photoshop, sofware yang pertama adalah Adobe Photoshop, ya kita ga perlu berkenalan lagi ya, sebagian dari kita sudah tahu dengan software yang satu ini. Kalau kita berbicara tentang foto editing, maka software yang satu ini adalah juaranya. Dengan Photoshop kita dapat dengan mudah menghilangkan gambar dan menambahkannya. Adobe Photoshop merupakan software yang bisa dipakai di sistem operasi Windows dan Mac karena hal tersebut maka software ini banyak dipakai oleh banyak desainer.
  2. Gimp, software yang kedua adalah GIMP atau kepanjangan GNU Image Manipulation Program, aplikasi ini adalah menjadi salah satu aplikasi andalan bagi desainer grafis dan fotografer. Fitur manipulasi dan editing foto di aplikasi ini juga sangat mumpuni. Aplikasi ini banyak dijalankan pada sistem operasi berbasis Windows dan Mac menjadi salah satu alasan juga banyak dipakai oleh banyak desainer. 
  3. Adobe Illustrator, software yang ketiga adalah Illustrator, jika kalian ingin membuat desain grafis yang berbasis vector seperti logo, typografi, icon, bahkan illustrasi vector maka Adobe Illustrator adalah jawabannya. Aplikasi ini dapat digunakan membuat sebuah vector yang sangat mulus, maka banyak desainer yang menggunakan aplikasi ini.
  4. Inkscape
  5. Software yang keempat adalah Inkscape, kalau ada yang bertanya aplikasi alternatif selain Adobe Illustrator. Maka aplikasi ini adalah jawabannya, aplikasi ini dikhusukan aplikasi desain grafis yang berbasis vector dan menggunakan format berupa .Svg aplikasi ini dapat digunakan di berbagai sistem operasi, termasuk Windows dan Mac. Sehingga banyak digunakan oleh desainer dalam membuat desain grafis.
  6. Corel Draw. software yang kelima adalah Corel Draw, aplikasi ini adalah pengeloa desain grafis berbasis vector, aplikasi ini merupakan aplikasi yang mempunyai banyak pengguna bagi seorang desainer. Aplikasi telah menjadi aplikasi standar untuk berbagai keperluan untuk pengerjaan desain diberbagai perusahaan. Sistem operasi ini berjalan pada sistem operasi Windows dan Mac.
  7. Gravit Designer, software yang keenam adalah Gravit Designer, aplikasi ini adalah salah satu alternatif bagi seorang desainer dalam membuat sebuah desain grafis, aplikasi ini berbasis vector yang cocok digunakan untuk membuat desain berupa user interface, icon, presentasi, illustrasi, maupun printing. Aplikasi ini gratis loh, dan dapat berjalan pada banyak sistem operasi. Sistem operasi windows, mac, linux, chrome, dan browser dapat berjalan menggunakan aplikasi ini.
  8. Sketch App, software yang ketujuh adalah Sketch, jika kita berbicara tentang user interface design, maka software ini merupakan aplikasi rekomendasi untuk membuat desain berbasis user interface. Karena aplikasi ini dibuat khusus untuk desain user interface. Sayangnya aplikasi ini hanya dapat berjalan pada sistem operasi Mac saja.
  9. Adobe Xd, software yang kedelapan adalah Adobe Xd, softaware yang satu ini adalah aplikasi desain grafis yang berbasi vector dan digunakan untuk keperluan mendesain sebuah desain berbasi user interface design. Fitur Prorotype juga dilengkapi oleh aplikasi ini sehingga banyak desainer yang menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi Mac dan Windows.
Demikianlah beberapa software desain yang dapat digunakan untuk membuat desain grafis, jadi kesimpulannya adalah, gunakan software desain grafis yang nyaman menurut teman-teman. Jika teman-teman mempunyai rekomendasi aplikasi selain aplikasi-aplikasi yang sudah saya sebutkan diatas, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Baca Juga : 5 Tool Illustrator Yang Banyak dipakai Seorang Desainer 

Terimaksih sudah membaca artikel saya kali ini nantikan artikel-artikel lainnya dengan cara berlangganan melalui kotak berlangganan dibawah ini. Jika ada pertanyaan tolong sampaikan pertanyaan anda dikolom komentar ya, sampai bertemu di artikel-artikel lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Software Desain Grafis Yang Wajib Desainer Pakai di 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel